Swansea ke Perempat Final Piala FA

oleh -389 views

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Swansea City melaju ke perempat final Piala FA setelah menang 2-0 atas klub Divisi Championship Sheffield Wednesday pada Rabu (28/2) dini hari WIB. Gol Jordan Ayew dan Nathan Dyer mengamankan kemenangan mereka di kandang pada pertandingan ulangan putaran kelima itu.

Swansea tampil seolah tidak bernyawa di depan para penonton di Stadion Liberty sampai Ayew mengemas gol melalui bola pantul dari jarak dekat pada menit ke-55. Dyer kemudian mengamankan kemenangan melawan bekas klub asuhan manajernya, Carlos Carvalhal saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit. Ia menggulirkan bola melalui sela-sela kaki kiper Cameron Dawson setelah mendapat operan dari Tammy Abraham.

Swansea, yang berjuang untuk menghindari degradasi dari Liga Inggris, tampil buruk pada babak pertama dan berpeluang kemasukan. Namun Kristoffer Nordfeldt membuat dua penyelamatan gemilang terhadap ancaman dari penyerang Wednesday Jordan Rhodes.

Swansea akan bertemu pemenang  laga babak 16 besar antara Tottenham Hotspur vs Rochdale. Kedua tim akan bermain di Stadion Wembley pada Kamis (1/3) dini hari WIB.

Swansea terakhir mencapai perempat final Piala FA pada 1964, saat mereka masih dikenal sebagai Swansea Town. Tahun itu, mereka melangkah lebih jauh sebelum kalah dari Preston North End di semifinal.

“Tahun 1964 sudah lama sekali, saya tahu karena saya lahir pada 1965,” kata manajer Swansea, Carvalhal, kepada BBC.

“Swansea sekarang telah membuat jalan terbaik di Piala (FA) sejak saat itu. Jadi ini adalah bagian kecil dari sejarah dan kami senang dengan hal itu. Saya sangat bangga dengan pemain saya.”

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *