Menikmati Kesegaran “Air Terjun Teluk Pakedai” Di Kuburaya

oleh -790 views

TURDASUKSES.COM,KUBURAYA –  Kuburaya ternyata memiliki wisata alam. satu di antaranya adalah air terjun, yang masih belum banyak diketahui orang yang terletak di Desa Teluk Pakedai, Kabupaten Kuburaya, Kalbar.

Belum banyak yang tahu bahwa di Desa ini terdapat air terjun yang biasa disebut warga  setempat air terjun KITE.

Tingginya hampir mencapai 10 meter. Air terjun ini, memiliki dua tingkatan dengan volume air yang cukup melimpah menyerupai, kolam renang.

Segarnya air gunung dan panorama bukit sangat kental terasa. Bagi pecinta wisata untuk menuju Desa Desa Teluk Pakedai  dibutuhkan waktu sekitar 2 jam, dari Penyebrangan.

Pengunjung disarankan menggunakan, motor trail, karena beberapa ratus meter sebelum sampai medan cukup menantang .

Warga setempat mengungkapkan, air terjun Desa Desa Teluk Pakedai, biasanya ramai dikunjungi pada momen tertentu seperti Lebaran, baik dari kalangan pelajar atau pecinta alam.

“Biasa hari minggu lumayan ramai,” kata Cun warga setempat.

Ketika musim penghujan volume air akan lebih melimpah. Ini biasanya menarik perhatian pengunjung.

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *