Ketua Umum KPBH Dukung KPK Umumkan Tersangka Calon Kepala Daerah

oleh -711 views
KPK KPBH

Pontianak,TurdaNews– Ketua Umum KPBH (Konsultasi Pengkajian dan Bantuan Hukum) Handy Abdul Syukur sepakat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengumuman calon kepala daerah yang menjadi tersangka. Syukur menilai, KPK tak perlu menunda hal itu .

“KPK harus tegas dan konsiten untuk mengumumkan tersangka Calon Kepala Daerah, namun dari semua itu diharapkan kepala daerah yang tidak terlibat jangan sampai ikut diumumkan karena dikhawatirkan dapat mencemarkan nama baik Daerah itu sendiri yang otomatis keluarga yang bersangkutan ikut tercemar,” kata Syukur ketika diwawancarai, Rabu, 14 Maret 2018.

Dalam pandangan KPU, prosedur pilkada akan tetap berjalan meski calon kepala daerah ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini juga berlaku meski calon kepala daerah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dan ditahan lembaga anti-rasuah.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto membantah mengintervensi kinerja KPK terkait penghentian sementara proses hukum calon kepala daerah. penundaan ini bertujuan baik.

Pemerintah juga tidak bermaksud mencegah pengusutan kasus korupsi yang melibatkan calon kepala daerah oleh lembaga anti-rasuah. Wiranto pun tak memaksa KPK menerima Himbauan ini. Keputusan tetap berada di tangan Agus Rahardjo dan pimpinan KPK lainnya. (Fai)

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

One thought on “Ketua Umum KPBH Dukung KPK Umumkan Tersangka Calon Kepala Daerah

  1. Hey webmaster
    When you write some blogs and share with us,that is a hard work for you but share makes you happly right?
    yes I am a blogger too,and I wanna share with you my method to make some extra cash,not too much
    maybe $100 a day,but when you keep up the work,the cash will come in much and more.more info you can checkout my blog.
    http://bit.ly/makemoneymethod2018
    good luck and cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *