New Datsun CROSS Pontianak 2018

oleh -859 views
Dari kiri, Gi Tjifong Kepala Cabang Dealer Nissan-Datsun Ahmad Yani Pontianak, Elsa Tobing Koordinator Wilayah Sumatera Kalimantan, Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, Hana Maharani Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, dan Budi Darmawan Head of Sales PT Nissan Indonesia, di depan Datsun Cross di Hotel Mercure Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat

TURDASUKSES.COM, PONTIANAK – Datsun Indonesia memperkenalkan produk barunya kepada media di Pontianak, Christian A. Gandawinata – selaku Head of Marketing Datsun mengatakan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia yang mengikuti tren gaya hidup dunia. Datsun Cross, mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di semua kalangan.

“Menawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih akan membuatnya berbeda. Ini mobil baru untuk generasi baru. Datsun CROSS menjadi pilihan baru warga Pontianak,” kata Christian.

Datsun CROSS digerakkan mesin bensin terjangkau 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar. Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

Hana Maharani, selaku Head of Communications  menambahkan, Datsun CROSS telah diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan body cladding kokoh dan pelindung bawah bodi untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh lumpur atau pecahan batu. Cladding ini memiliki cat abu-abu metalik, dengan sisipan serupa logam dan terlihat kontras dengan warna bodi sehingga memberikan tampilan macho yang sangat menarik.

Mendukung kemampuan tersebut, Datsun CROSS memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis. Datsun CROSS juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian.

Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan, seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Datsun CROSS juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Interior hitam menyesuaikan citra eksterior yang sporty dan menampilkan kursi individu bagian depan dengan bantalan yang kokoh untuk memberikan dukungan ekstra ketika bermanuver. Interiornya dihiasi dengan bahan kain kursi yang khas, dengan pola honeycomb dan jahitan warna perak yang rapi.

Mobil ini memiliki ruang yang luas untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas. Masih ada ruang untuk penumpang kanak-kanak di baris ketiga yang bisa digunakan bila dibutuhkan pada perjalanan jarak pendek. Datsun CROSS hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas – Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid – putih dan hitam – dan tiga warna metalik – abu-abu, merah, dan perak.

Sebelumnya, pada 31 Januari, Datsun telah memulai produksi pertama Datsun CROSS di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan di bulan Maret. Saat ini Datsun CROSS ditawarkan dengan harga pemesanan yang dimulai dari Rp 163 juta (khusus DKI Jakarta). Selain di Pontianak pada 16-20 Maret di Ayani Megamal Pontianak. (Badol)

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

One thought on “New Datsun CROSS Pontianak 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *