Gangguan Server Pembuatan SIM Terhambat di Pontianak

oleh -494 views

TURDASUKSES.COM-PONTIANAK, – Pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggaraan Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polresta Pontianak Kota, mengalami gangguan. Ujian SIM dengan sistem online tersebut bermasalah sejak pukul 8.00 Wib, Senin (16/4).

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Kompol Syf Salbiah, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut, gangguan jaringan yang terjadi bukan hanya di Satpas Pontianak Kota saja, namun hampir di seluruh daerah di Indonesia.

“Ya, ada gangguan di komputer ujian teori karena sekarang sudah sistem online menggunakan internet. Kita sudah berkoordinasi dengan Korlantas Polri, soalnya aplikasi itu berbasis sentral, terpusat di Korlantas Polri,” bebernya.

Masyarakat yang sudah datang ke Satpas SIM dimintanya agar kembali lagi besok (17/4).

“Kita tidak tahu kapan sistem ujian ini kembali normal. Makanya kita himbau masyarakat yang sudah datang hari ini untuk kembali lagi besok,” ujarnya.

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *