Mengubah Pilihan Instansi di Portal Sscn.bkn.go.id, Masih Bisa Diperbaiki?

oleh -379 views
Lowongan di SSCN. Dok: SSCN Tahap Akhir
Lowongan di SSCN. Dok: SSCN Tahap Akhir

TURDASUKSES.COM, KALBAR – Setelah pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018, Sebagian besar orang pun mulai mendaftar CPNS 2018.

Namun ada saja masalah yang dihadapi para peserta seleksi CPNS 2018 saat mendaftar CPNS 2018, mulai dari sulitnya membuka situs, NIK salah, koneksi internet yang tidak mendukung hingga kesalahan menginput data.

Pertanyaanya adalah, bagaimana jika salah menginput data? Masih bisakah memperbaiki data yang sudah dikirim?

BACA JUGA

Dikutip dari portal https://sscn.bkn.go.id/, Jum’at (05/10/2018), dikatakan bahwa peserta tidak dapat memperbaiki data yang sudah dikirim. Oleh karena itu, BKN mengimbau agar para peserta seleksi CPNS 2018 lebih teliti dan berhati-hati dalam mengisi data.

Sementara itu, untuk mengubah pilihan instansi pendaftaran masih bisa dilakukan. Namun jika peserta terlanjur menakan tombol simpan sama saja tidak bisa.

“Jika Anda belum menekan tombol “simpan” pada pendaftaran maka Anda masih dapat merubah pilihan instansi yang dilamar, namun jika Anda telah selesai melakukan pendaftaran maka Anda tidak dapat melakukan perubahan pilihan instansi yg dilamar,” katanya.

Kadang saat mendaftar satu atau dua masalah bisa terjadi. Masalah pertama ketika koneksi terputus saat mendaftar dan akun tertulis NIK tidak tersedia.

Mengenai hal tersebut, tertulis bahwa dalam situs untuk memasukan NIK KTP sama dengan NIK Kepala Keluarga sehingga peserta tinggal login saat mendaftar.

Masalah lain adalah himbauan agar tidak mendaftar lewat smartphone karena dikhawatirkan terjadi kesalahan memasukkan data. Pemakaian PC atau Laptop pun menjadi solusi terbaik.

“Paling penting #SobatBKN, Harap mendaftar menggunakan PC/Laptop karena sering terjadi kesalahan input data oleh pelamar jika menggunakan smartphone,” lanjut BKN.

Dalam panduan mendaftar SSCN, pendaftar juga telah diingatkan agar membaca ulang sebelum mengirim data mereka.

Di SSCN dan situs instansi yang membuka CPNS juga telah disediakan informasi lengkap mengenai persyaratan, sehingga menjadi tanggung jawab pelamar untuk membaca dengan lengkap.

 

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *