Sosok yang Pekerja Keras dan Cinta pada Keluarga

oleh -322 views

TURDASUKSES.COM – Diujung Desa Mata Mata,Kecamatan Simpang Hilir, Kabuputen Kayong Utara ada sesosok yang bisa menjadi inspirasi kita semua tentang “Kesederhanaan dan Kerja Keras”

Orang itu bernama Mbah Tarjo yang sering disapa oleh warga Transmigrasi di Desa Mata-mata, dia merupakan sosok yang dihormati oleh masyakat Transmigrasi yang didesa mata mata, beliau berasal dari jawa tengah, pada tahun 2000 Pemerintah Pusat membuka program Transmigrasi bagi warga indonesia ingin mengikuti program tersebut dan ditempatkan di Kalimantan Barat , dan lokasi Transmigrasi di Kabupaten Kayong Utara.

Beliau sebelum ke Kabupaten Kayong Utara, mbah Tarjo memiliki usaha yaitu usaha jualan bakso di ibu kota indonesia, jakarta, Ujar mbah Tarjo kepada Wartawan Turdanews, Desa mata (4/04/18). Seiring waktu yang terus berputar progres usaha beliau tidak begitu lancar, dan sekitar pertengahan tahun 2000 usahanya gulung tikar.

Usaha jualan baksonya gulung tikar di jakarta, dan akhirnya beliau beserta keluarganya memutuskan untuk mengikuti program Transmigrasi dari pemerintah pusat pada tahun 2000 bersama dengan teman temannya yang lain juga mengikuti Program Transmigrasi.
Pada bulan Oktober 2000 pertama kali beliau menginjakan kakinya ke tanah bertuah Kabupaten Kayong Utara, sesampainya di Kayong Utara beliau beserta teman temannya yang lain langsung ditempatkan dilokasi transmigrasi di desa mata mata.

Beliau dikenal sebagai sosok pekerja keras dan sangat mencintai keluarganya, menurut teman sejawatnya bapak Sukimin di kediamannya, (4/10/2018). Beliau adalah sosok inspirasi dan penyemangat bagi warga transmigrasi lainnya yang ada di desa mata mata. Usia beliau sekarang sudah 60 an, namun tetap semangat untuk bekerja demi membahagikan keluarganya yang tercinta.

Kegiatan sehari hari beliau hanya bertani dan bercocok tanam sayuran dilahan yang luasnya 2 HA, penghasilan dari bertani dan berkebun mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dari pertama kali datang sampai sekarang, bahkan mampu menyekolahkan anaknya di salah satu perguruan tinggi swasta di Yokyakarta, sekarang sudah masuk semester 3, tuturnya kepada wartawan Turdanews.

Perjuangan beliau untuk bertahan hidup dan membahagiakan keluarga, patut untuk kita ditiru dan aplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari, “seberat apapun masalah yang dialami jangan pernah terus berjuang sampai kapan pun, di balik masalah ada kebahagian yang sudah siapkan Tuhan bagi umatnya yang ikhlas dan bersabar” ujarnya disesi terakhir wawancara, 4 Oktober 2018. (Wartawan Turdanews Kayong Utara,Hajeral. Jumat, 5 Oktober 2018)

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *