Kembali Bergejolak, “Rupiah Menyentuh Level Rp 15.200/USD”

oleh -226 views

TURDASUKSES.COM – Pada pembukaan perdagangan pada pagi ini “Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat (USD) menyentuh level Rp. 15.200/USD, hal ini terjadi karena sentimen negatif terhadap perdagangan global”.

Berdasarkan data Yahoo Finance, Jakarta, (8/10). “Rupiah pada sesi 1 tergerus ke level Rp 15.204/USD, penutupan kemarin yang menembus angka Rp 15.175/USD, terjadi pelemahan Rupiah sebesar 0,1%”.

Menurut data Bloomberg pagi ini,” Rupiah menembus ke level Rp 15.232/USD, terpuruk dibandingkan pada penutupan pekan kemarin di posisi Rp. 15.183/USD, diprediksi Rupiah pada hari ini berkisaran pada level Rp 15.183- 15.232/USD.”

Sudah beberapa hari yang lalu “ Rupiah terus mengalami pelemahan, hal ini tidak baik pada perekonomian Indonesia dan membawa dampak negatif pada Defisit Neraca Perdagangan yang terus melebar.”

Menurut Analis Senior CSA Reseach Institute, Reza Priyambada bahwa Rupiah akan terus mengalami pelemahan, apabila belum ada sentimen Positif dalam negeri”, Ujarnya di Tribunews.Com, Jakarta, 8/10/2018.

“Masih terdapat kekhawatiran akan terjadi gejolak Rupiah untuk beberapa hari kedepan. Amerika Serikat akan menyampaikan data-data kondisi perekonomian Amerika dalam waktu dekat ini, hal ini membuat pelaku pasar masih berhati hati mengambil keputusan,”Ujar Reza

Senada apa yang disampaikan oleh Ahmad Mikail, Ekonom Samuel Sekuritas,” pergerakan Rupiah pada hari ini prediksikan kisaran Rp 15.150 – 15.250/USD. Hal ini terjadi berdasarkan data pertumbuhan Upah di Amerika Serikat mengalami pelemahan”. Ujarnya.

Wartawan Turdanews, Kayong Utara, Hajeral

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *