“Rasis, Wiski Hingga  Penyerangan Bus” Berakhir di UFC 229

oleh -316 views
Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor
Fight Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor

TURDASUKSES.COM – Dalam laga UFC 229, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor, Minggu (7/19/2018). Sesudah dinyatakan menang, Khabib justru semakin emosional pada orang yang diduga tim McGroger di luar arena. Khabib membuat kericuhan hingga petugas keamanan harus turun tangan.

Kekalahan Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov mengatakan jika dirinya kehilangan kendali usai mendengar ucapan rasis sebelum pertarungan. Sebelum pertarungan McGregor selalu mengucapkan kata-kata rasis yang menyinggung Khabib. Khabib menyebut jika dirinya hanya manusia biasa yang tidak bisa menahan umpatan yang berbau rasis.

 

khabib-nurmagomedov-berkelahi conor-mcgrego
khabib-nurmagomedov-berkelahi conor-mcgrego

“Ini bukan sisi baikku, aku manusia dan aku tidak tahu bagaimana orang dapat berkata dengan sekotor itu, saya tidak sadar langsung keluar arena saja,”Bagaimana kalau dia bicara tentang keluarga dan agama saya? Mungkin orang-orang akan membicarakan kebringasanku tapi saya ingat pesan ayah saya tentang rasa hormat,” ujar Khabib.

Conor McGregor
Conor McGregor

Selain hal tersebut beredar pula video saat McGregor menawarkan wiski, namun Khabib Nurmagomedov terus menolak tawaran tersebut.

Simak Video Penyerangan Bus

Akibat Kericuhan yang terjadi, pihak UFC tidak memberikan langsung sabuk juara kelas ringan tersebut. Presiden UFC, Dana White tidak ingin mengambil resiko terlalu banyak.

“Jika saya langsung memberikan sabuk juara kepada Khabib, maka penonton akan lebih menyerang ataupun melempari semua benda ke oktagon,” jelas Dana White. Dalam pengumumannya, Dana White selaku presiden UFC menyampaikan bahwa ketiga tim khabib sudah dibebaskan dengan beberapa catatan penting.

Baca juga

Khabib Nurmagomedov Mengaku Khilaf

“Ini adalah sebuah acara olahraga, jika Anda berpikir ingin memulai sebuah perkelahian sekali saja, maka itu akan menjadi kasus kriminal,” “Tindakan seperti ini buruk untuk UFC, buruk untuk olahraga, dan buruk pula untuk pertarungan antara dua pemenang ,” ujar White

White menyampaikan kekecewaannya atas aksi brutal yang sudah terjadi di octagon.”Saya sangat kecewa. Saya salah satu orang yang bekerja selama 18 tahun untuk mengembangkan olahraga ini menjadi seperti sekarang. “Pertandingan ini sebelumnya berada dalam trending pertama dan kedua sepanjang masa di pay per view dan beginikah akhir dari laga ini?,” terangnya lagi.

Kericuhan terjadi setelah Khabib Nurmagomedov dinyatakan sebagai pemenang setelah sukses memaksa Conor McGregor tap out pada ronde ke-4.

Tinjuan Maut Khabib
Tinjuan Maut Khabib

Khabib Nurmagomedov terlihat mendapat provokasi dari penonton yang ada di luar octagon. Penonton-penonton tersebut merupakan pendukung McGregor yang tak senang idolanya kalah dalam laga ini. Beberapa pihak menilai jika kericuhan malam itu menjadi kericuhan terburuk di laga UFC kelas ringan.

round-3-mcgregor
round-3-mcgregor

Meski demikian, Khabib justru mendapat pujian dari perbincangan publik karena membela keluarga dan ras dirinya. Khabib Nurmagomedov juga menjadi petarung Rusia dan muslim pertama yang menjadi pemegang gelar juara UFC.

McGregor K.O
McGregor K.O

Selain berhak mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov kini memperpanjang rekor impresifnya menjadi 27 pertandingan selalu menang tanpa pernah kalah.

Baca juga

VIRAL DUNIA: Khabib Nurmagomedov VS McGroger

 

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *