Desa Mandiri : Bursa “Inovasi Desa” Kabupaten Kayong Utara

oleh -310 views

TURDASUKSES.COM – Pada tanggal 10 Oktober 2018, Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan acara Program Inovasi Desa tingkat kabupaten yang bertema “ Dengan Inovasi Desa Tingkatkan Kreatifitas Masyarakat Menuju Desa Mandiri”.

Sebelum acara pembukaan, undangan di suguhi penampilan tarian Bali yang menarik perhatian undangan.

Kata sambutan Wakil Bupati Bapak Effendi Ahmad, “Dengan diadakannya Bursa Inovasi Desa Kabupaten Kayong Utara akan mendorong desa lebih berinovasi dan kreatif terhadap pemanfaatan Sumber Daya yang dimiliki oleh Desa”.

“Pada Tahun 2019, seluruh desa di Kayong Utara diwajibkan memiliki website desa, agar semua kegiatan desa bisa diketahui publik dan membuka peluang bagi investor yang ingin menanamkan investasinya ke desa” Ujarnya wakil bupati Kayong Utara.

Pada APBDes 2019, wakil bupati Kayong Utara menekankan “ penggunaan Dana Desa 2019 diprioritaskan 3 sektor yaitu : Peningkatan Ekonomi masyarakat desa, pembangunan Infrastruktur, peningkatan kapasitas sumber daya manusia di desa.”

Pada kesempatan lain, Koordinator Kabupaten P3MD di Kab. Kayong Utara , Pak Yamani, mengatakan “ kegiatan bursa inovasi tahun 2018, tim program inovasi kabupaten menawarkan 3 menu pada kegiatan kali ini, yaitu Bidang Infrastruktur, Ekonomi, dan Sumber Daya Manusia”.

“Bapak Yamani berharap kegiatan bursa inovasi desa pada tahun 2018 akan mengubah mindset di desa, dan memunculkan produk-produk unggulan di masing- masing desa yang ada di Kab. Kayong Utara”

Pada sesi terakhir wawancara bapak Yamani berpesan “manfaatkan moment Bursa Inovasi Desa (BID) sebagai wadah pertukaran informasi dan kedepannya akan mengurangi tingkat kemiskinan di desa, membuka lapangan pekerjaan di desa, mendorong desa berdikari sendiri dan mandiri”, ujarnya di Pendopo Bupati, Sukadana, 10/10/2018.

Wartawan Turdanews, Kayong Utara, Hajeral

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *