Aksi Bela Tauhid, Massa Umat Islam Turun ke Jalan Raya

oleh -223 views

TURDASUKSES.COM,JAKARTA – Massa umat muslim turun ke jalan raya menyuarakan aspirasi bela Tauhid, hal ini disebabkan oleh peristiwa pembakaran bendera Tauhid yang bertulisan kalimat Tauhid di acara “Peringatan Hari Santri Nasional” di Garut oleh Banser NU, pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu.

Peserta aksi bela Tauhid mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ke arah ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Akibatnya lalu lintas dikawasan tersebut lumpuh dikarenakan menumpuknya peserta aksi, sehingga tak ada kendaraan yang bisa melintas, baik motor, mobil, dan bus.

Peserta bela Tauhid sembari berjalan kaki dan mendengungkan kalimat Tauhid dan takbir serta mengibarkan bendera bertulisan kalimat Tauhid, Jakartan Pusat , 26/10/2018.

“Massa menuntut pelaku pembakaran bendera Tauhid oleh Banser meminta maaf ke umat Islam dan di proses secara hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku di indonesia”. Ungkap Orator bela Tauhid.

Menyikapi aksi bela Tauhid di beberapa wilayah di Indonesia, Wakil Presiden Yusuf Kalla mengambil tindakan dengan mengumpulkan pimpinan ormas islam, baik Pimpinan PBNU,Muhammadiyah, Tarekat Serikat Indonesia, Menteri Agama, Kepala TNI, dan Kapolri membahas penanganan kasus pembakaran bendera Tauhid, rumah Dinas Wakil Presiden, Menteng, Jakarta Pusat, 26/10/2018.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang akan memecah belahkan umat islam dan tetap menjaga kondusifitas keamananan agar negara kita tetap aman dan damai”. Ujar Wakil Presiden, Yusuf Kalla.
Wartawan Turdanews, Hajeral

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *