Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

oleh -338 views

TURDASUKSES.COM, JAKARTA – Pesawat Lion Air yang Jatuh Membawa 178 Penumpang Dewasa, 1 Anak-anak dan 2 Bayi dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di sekitar perairan dekat Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Sindu Rahayu, menuturkan, pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi.

Dua pilot dan lima FA (flight attendant) sampai saat ini telah hilang kontak selama kurang lebih 4 jam, Serpihan pesawat telah ditemukan dan beberapa barang diduga milik penumpang.

Pesawat dengan tipe B737-8 Max terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub telah berkoordinasi dengan BASARNAS, Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610.

Pesawat Lion Air tersebut berangkat pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal seharusnya di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Sebelum hilang kontak pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

Tonton Video…

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *