Peringati Hari Ibu dan Maulid Nabi, BKMT Gelar Jalan Santai

oleh -305 views
Khairil Anwar ketika memberikan sambutan sekaligus pelepasan para peserta jalan santai
Khairil Anwar ketika memberikan sambutan sekaligus pelepasan para peserta jalan santai

TURDASUKSES.COM, KUBU RAYA – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Permata Serdam menggelar acara jalan santai dalam rangka peringatan Hari Ibu dan Maulid Nabi, Minggu (16/11). Kegiatan ini sendiri dihadiri Kepala Desa Sungai Raya dalam, Khairil Anwar, SH yang sekaligus melepas para peserta jalan santai.

Dalam sambutannya, Khairil mengatakan, peringatan hari Ibu dan Maulid Nabi diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Muslim kepada Allah SWT. Serta menjadi motivasi dalam mewujudkan hidup bermasyarakat yang bermartabat dalam kehidupan bangsa dan negara yang bertujuan menjalin persatuan persaudaraan antar umat beragama di Kalimantan Barat.

Ketua BKMT Permata Serdam, Haliyani, SE mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam menyambut Hari Ibu dan Maulid Nabi dengan suka cita.

“Meningkatkan silaturahim antar Majelis Taklim bersama warga sekitar serta mengadakan lomba kepada anak anak tentang sejarah Nabi agar anak-anak tahu tentang sejarah Nabi terdahulu, kemudian lomba untuk ibu-ibu menghafal Surah Al-Kahfi dengan harapan dapat memahami hafalan dan banyak sekali manfaat serta syafaatnya, dari Surah Al-Kahfi tersebut menjadikan Momentum ini untuk dapat Memotivasi ibu-ibu,” kata Haliyani.

Baca Juga: Terungkap! Pria di Serdam Gantung Diri, Penyebabnya

Sementara itu, selain jalan santai, kegiatan BKMT Permata Serdam ini menggelar kegiatan lain yakni Senam Jepin dan pemeriksaan tensi darah yang dihadiri 20 Majelis Taklim utasan anggota dan pengurus Majelis Serta Warga Seputaran Sungai Raya Dalam. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua RT, Ketua RW, Calon anggota DPRD Kabupaten KUBU RAYA Tommy Hermansyah, Kepala Desa Sungai Raya Dalam Khairil Anwar dan Anggota Forum Masyarakat Peduli Serdam (FORMASLIDAM) beserta Anggota Persatuan Orang Melayu (POM) Sungai raya dalam. (Fai)

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *