Agenda Tahun Baru di Sungai Raya Dalam hingga Pentas Band Masdar

oleh -378 views
foto bersama tamu undangan tahun baru 2019
foto bersama tamu undangan tahun baru 2019

TURDASUKSES.COM, Kubu Raya — Menyambut Tahun Baru 2019, Kepala Desa Sungai Raya Dalam (SERDAM), Kubu Raya, telah menggelar Pentas hiburan rakyat. Kegiatan itu adalah kali pertama diadakan di desa sungai raya dalam guna untuk memeriahkan tahun baru 2019, kegiatan tersebut juga melibatkan Forum masyarakat Peduli Serdam (FORMASLIDAM) dan Persatuan Orang Melayu (POM) Sungai Raya Dalam beserta tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami adakan hiburan karena masyarakat kita menginginkan hiburan ini hingga terlaksanalah hiburan rakyat yang sudah kita rencanakan beberapa bulan lalu, kata kepala Desa Sungai Raya Dalam Khairil Anwar, Senin (31/12/2018).

Khairil, mengungkapkan acara menyambut tahun baru sudah di mulai dari 29 Desember 2018 malam dan digelar pada 31 Desember 2018 berlanjut hingga dini hari. Selain itu, juga sempat digelar acara jalan sehat bersama yang telah diikuti warga sekitar Serdam serta gotong royong membersihkan parit.

“Insya Allah saya beserta Formaslidam akan menggelar sholawat dan dzikir bersama di Serdam ini. Mohon masyarakat juga ikut mendoakan agar bisa terlaksana dengan lancar sesuai rencana”,tambahnya.

BACA JUGA :

Peringati Hari Ibu dan Maulid Nabi, BKMT Gelar Jalan Santai

Dalam acara itu juga digelar doa bersama yang akan diikuti warga setempat serta tamu undangan.

“Doa bersama dilakukan sebagai bagian pengharapan agar desa sungai raya dalam dan kubu raya ke depan semakin baik dan berkah. Doa juga diperuntukkan bagi mereka yang terkena musibah agar diberi ketabahan,” ungkap Tommy Hermansyah selaku Ketua Formaslidam yang kebetulan maju caleg kabupaten kubu raya juga.

Selain doa bersama, kegiatan tersebut juga menggelar Pentas Dangdut. Pada acara itu, akan diisi para artis Jakarta maupun Lokal yang diiringi oleh pemain musik dari Masdar Band. Mereka akan menampilkan berbagai musik untuk menghibur warga.

“Kami wadahi para personel Masdar Band. Kemudian teman-teman Formaslidam dan POM juga berjalan lancar dalam menertibkan kegiatan termasuk parkir. masyarakat pun kami fasilitasi dengan area lapak untuk berdagang,” ujarnya.

Tommy juga menambahkan acara itu juga dimeriahkan dengan penampilan Lawakan Pak Saloy, yakni untuk membuat masyarakat semakin terhibur.

Dalam detik detik terakhir menyambut waktu 2019 Maman Abdurrahman meresmikan sambutan tahun baru dengan menghidupkan kembang api. Ia juga berpesan agar masyarakat dapat menikmati acara tanpa anarkis.

“Kami beri hiburan agar mengurangi berbagai kegiatan misalnya mabuk-mabukan, balapan,konvoi yang dapat membuat macetnya kendaraan,” kata Maman Abdurrahman Anggota Komisi VII DPR RI selaku tamu undangan.
“Semoga tahun baru ini membawa kemakmuran dan kemajuan serta kesehatan bagi kita semua,” ucap Maman yang langsung diamini seluruh warga yang hadir, Senin (31/12/2018).

Sementara itu, Kapolsek Sungai Raya dan Kapolsek Pontianak Selatan mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama Formaslidam untuk titik kumpul warga saat tahun baru. Sesuai dengan agenda kegiatan, ada dua titik, namun nantinya anggota akan disebar di titik-titik yang berpotensi warga berkumpul.

“Kami fokus pengamanan doa bersama dan kegiatan lainnya.Personel diterjunkan untuk pengamanan selama kegiatan terlaksana. Mereka disebar guna menghindari kemacetan dan kelancaran acara”,ungkapnya.

Pimpinan BMB, Masdar AR selaku anggota dewan provinsi komisi 1 dapil kubu raya mempawah, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, hiburan rakyat ini wujud perhatian kepada masyarakat Sungai Raya Dalam. “Hiburan rakyat bersama masyarakat, diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturrahmi sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat,” katanya.

Hamdi, salah seorang warga yang menyaksikan pesta rakyat ini mengaku senang dan menyambut baik hiburan rakyat yang dilaksanakan didaerahnya, karena sangat menghibur bagi masyarakat. “Kalau bisa tiap tahun dilaksanakan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota seperti ini, karena kita masyarakat juga membutuhkan hiburan,” ucapnya.

Tonton Video Disini :

Tonton Juga :

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *