Antisipasi Banjir, Masyarakat Partisipasi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

oleh -260 views
Foto Saat Membersihkan Semak Parit
Foto Saat Membersihkan Semak Parit

TURDASUKSES.COM. KUBU RAYA – Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan sepanjang jalan Parit Haji Muksin, minggu, 27/01/2019 berjalan dengan lancar. Partisipasi dari seluruh masyarakat membuat budaya gotong royong semakin bersinergi.

adapun dalam kegiatan gotong royong tersebut masyarakat membersihkan parit, memotong rumput, menebang pohon, hingga menanam tanaman.

Selain itu, 4 unit truck dikerahkan untuk mengangkut semua sampah untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan menjaga kebersihan lingkungan.

menurut salah satu warga, mendukung kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi rutinitas setiap bulannya. Ia juga berharap ini bisa menjadi kegiatan dalam jangka panjang.

Selain itu Ketua FORMASLIDAM (Forum Masyarakat Peduli Serdam) Tommy Hermansyah, berharap ada hasil akhir yang baik dalam pelaksanaan ini. Selain gotong royong dalam kegiatan itu masyarakat juga harus diberikan edukasi agar tak membuang sampah ke parit serta ikut serta untuk bergotong royong.

Selain ormas dari Formaslidam, Ormas dariPemuda Pancasila, AIKAL ( Voulunter Akademi Ide Kalimantan), serta dari instansi terkait di mana dari dinas PUPR kabupaten kubu Raya juga di libatkan. Hal tersebut pula yang membuktikan bahwa kekompakan dan kerja sama antar sesama membuat kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik

Tonton Video Disini :

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *