Sosialisasi Pemilu Serentak, Golkar Jalin Silaturahmi

oleh -32 views
https://youtu.be/15HQWhb3kFM
Calon Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Tommy Hermansyah dari Partai Golkar(kiri),Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2014-2019 Masdar AR (tengah),Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Maman Abdurrahman(kanan)

TURDASUKSES.COM, KUBU RAYA– Calon Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Tommy Hermansyah dari Partai Golkar menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih harus meningkatkan sosisalisasi ke masyarakat terkait pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Hal ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2014-2019 Masdar AR yang saat ini juga mencalonkan sebagai anggota DPRD Prov Kalbar Dapil Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah mengatakan, masyarakat semakin tidak tahu dengan surat suara yang berjumlah lima lembar.

Hal ini terungkap saat Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Maman Abdurrahman dari hasil blusukan yang dilakukan ke masyarakat bawah saat menjalin Silaturahmi di Rumah Kediaman Masdar AR. “bapak –bapak dan ibu- ibu tahu perbedaan warna dari lima suara dan masih banyak yang tidak tahu serta salah membedakannya. Saya mendapatkan bahwa masyarakat itu banyak yang belum tahu sehingga itulah pentingnya untuk terjun langsung menjelaskan kepada masyarakat,” kata Maman saat dikonfirmasi di Rumahnya, Senin(8/3/2019).

Oleh karena itu, beberapa Caleg Partai Golkar ini berharap KPU segera melakukan sosialisasi yang masif. Utamanya, ke tingkat RT dan RW. “Sosialisasi ini diperlukan untuk sukses pemilu 2019,” tegasnya.

RT dan RW harus dilibatkan untuk penyuluhan. Karena, sosialisasi ke tokoh masyarakat sangat perlu agar masyarakat paham tata cara mencoblos.

Hal ini sekaligus untuk efisiensi waktu. “Kalau masyarakat tidak tahu berujung pada lamanya pencoblosan dan berdampak molornya penghitungan surat suara,” ungkap Tommy.

ini memandang, KPU perlu mengoptimalkan sosialisasi berkaitan dengan tata cara mencoblos yang benar dan cepat dengan lima surat suara. Sebab, masyarakat juga belum tahu perbedaan jenis lima warna surat suara dari berbagai tingkatan.

“Karena itu sosialisasi itu akan memberikan kesuksesan pemilu. Penghitungan yang sampai pagi itu berpotensi kecurangan akan terjadi. Selain kecurangan, sosialisasi kurang berpotensi pada banyaknya suara tidak sah, maka dari itu diperlukan sosialisasi yang optimal” jelasnya.

Sekedar diketahui, pemilu 2019 ada lima surat suara. Kertas suara yang bercover kuning untuk DPR Ri, biru untuk DPRD Provinsi, hijau DPRD kabupaten/kota, merah untuk DPD, dan pilpres berwarna abu-abu.

 

Kontribusi : Failani Putra, SE.MM

 

Tonton Cuplikan:

 

 

 

 

 

 

 

Tentang Penulis: turdadmin

Gambar Gravatar
Perkenalkan kami adalah pengelola website www.turdasukses.com sebuah situs berita dan informasi online seputar Kota Pontianak,media online independen yang update setiap hari serta telah dipantau oleh ribuan pengunjung setiap harinya.Pengunjung website ini adalah mayoritas warga Kalimantan Barat yang dapat mengakses Internet ditambah dengan warga seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia yang akan dapat mengakses website. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa akses internet adalah global dan tanpa batas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *